Kamis, 23 Mei 2013

Polisi Belum Bisa Pastikan Tokobagus Bersalah

Selasa, 8 Januari 2013 17:36 WIB
Polisi Belum Bisa Pastikan Tokobagus Bersalah
net
Tokobagus.com 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak penyidik dari cyber crime Polda Metro Jaya belum bisa memastikan apakah Tokobagus, situs yang menampilkan penjualan bayi secara online bisa dikatakan bersalah dan terlibat.

Kasubdit IV, Cyber Crime Polda Metro Jaya, AKBP Audie S Latuheru mengatakan pihak tokobagus belum bisa dipastikan bersalah atau tidak. Karena dugaan sementara saat ini yaitu adanya tindakan kelalalian dari supervisi yang mempersetujui adanya penjualan tersebut.

"Semuanya masih dikembangkan, apa tokobagus bisa diikutkan turut serta nanti dilihat dalam pengembangan. Karena dari pihak tokobagus belum diperiksa," terang Audie, Selasa (8/1/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Kemudian Audie juga menuturkan dari hasil kordinasi dengan pihak Manager IT, Humas dan Owner Toko Bagus diketahui jika setiap calon penjual baru disortir melalui tiga tahapan.

"Tiga tahapan filter itu seperti melihat siapa pengirim, apa amalat email, berapa nomor telepon. Hal itu dilakukan hingga tiga kali dengan orang yang berbeda, dan itu memang sudah prosedur perusahaan," ungkap Audie.

Audie juga menambahkan pihaknya belum bisa memastikan adanya dugaan kesengajaan dari situs tersebut untuk meloloskan penjualan bayi di media online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar